Jakarta Online - Tempat belajar membuat website dan bisnis online - 082313332959

Cara membuat toko online

Langkah-langkah cara membuat toko online :
  1. Persiapkan dulu anggarannya, yaitu untuk membeli domain dan hosting.
  2. Membeli nama domain untuk nama URL toko onlinenya.
  3. Membeli hosting untuk meng-online-kan toko online.
Selanjutnya periksa perangkat komputernya, apakah aplikasinya sudah mendukung untuk mempraktekkan panduan cara membuat toko online dalam artikel ini. Bila belum install dan lengkapi dulu komputer laptop atau netbooknya dengan aplikasi yang bisa mendukung proses pembuatan toko online tersebut, aplikasi tersebut misalnya untuk operation systemnya silahkan menggunakan windows7, aplikasi untuk mengedit atau memotong gambar bisa adobe photoshop, paint atau snipping tool. 
Aplikasi pendukung tersebut penting kamu install jika kamu belum punya, karena jika aplikasi komputer kamu tidak lengkap, kamu nanti akan mengalami kesulitan dalam proses pembuatan toko online kamu.

Tahap berikutnya mempraktekkan tutorial cara membuat toko online dalam artikel ini adalah menentukan nama domain untuk alamat URL toko online. Cara tercepat dan paling mudah menentukan nama domain untuk alamat URL toko online adalah dengan menggunakan nama toko konvensional yang telah kamu miliki.

Kemudian kalau anggarannya sudah siap, aplikasi komputernya sudah support untuk membuat toko online dan nama domain untuk alamat URL toko onlinenya sudah kamu tentukan, langkah untuk mempraktekkan panduan cara membuat toko online ini adalah membeli nama domain dan hostingnya dulu.
Panduan cara membeli domain & hosting untuk membuat blog berbayar.
Selanjutnya setelah proses pembelian nama domain dan hostingnya selesai dan kamu sudah membayar dan mengirimkan konfirmasi bukti pembayarannya, maka kamu akan menerima email dari perusahaan web-hosting tempat kamu membeli domain dan hosting yang berisi informasi data login dan password login ke cpanel hosting toko online kamu.
Untuk melanjutkan proses pembuatan toko onlinenya, gunakan data login dan password login tersebut untuk login ke cpanel hosting toko online kamu.
Setelah berhasil login ke halaman dasbor cpanel, install-lah salah satu CMS yang akan kamu gunakan untuk membuat toko onlinenya. CMS artinya adalah bisa semacam software pengelola foto-foto barang yang akan atau sudah di upload ke toko online. CMSnya pilihannya ada banyak, pilih salah satu saja yang mana yang kamu anggap paling mudah, kamu bisa memilih dan menginstall salah satu CMSnya saja, misalkan wordpress, joomla, drupal, prestashop atau yang lainnya.

Kemudian setelah CMSnya berhasil kamu install ke cpanel hosting toko online kamu, maka kamu akan mendapatkan email masuk yang berisi data login dan password login ke halaman dasbor CMS toko online kamu, gunakanlah data dan password login tersebut untuk login ke halaman admin CMS toko online kamu.

Setelah kamu berhasil login ke halaman admin CMS toko online kamu, uploadlah foto barang-barang yang akan kamu jual satu persatu, sampai disini proses pembuatan toko online kamu sudah selesai.
Selanjutnya promosikan toko online kamu dan bersiap-siaplah untuk menerima sms atau telpun dari pengunjung toko online kamu yang akan order.

Dengan membaca artikel panduan cara membuat toko online ini jika kamu masih kesulitan dalam proses pembuatan toko onlinenya, bila kamu memerlukan bantuan, silahkan sms atau telpun kami, dengan senang hati kami akan membantu kamu.

0 komentar: