Jakarta Online - Tempat belajar membuat website dan bisnis online - 082313332959

Cara blog bisa muncul dihalaman pertama google

Langkah-langkah cara membuat blog supaya bisa muncul dihalaman pertama google.
Setelah selesai membuat blog, sebelum kalian menulis artikel blog kalian yang pertama, lakukan setting pada setelan blog kalian!
Settinglah semua setelan blog kalian mulai dari :
  1. Setelan dasar.
  2. Setelan pos dan komentar.
  3. Setelan seluler dan email.
  4. Setelan bahasa dan pemformatan.
  5. Setelan preferensi penelusuran.
  6. Setelan lainnya.
Apa saja yang perlu kalian setting untuk setelan dasar blog kalian?
Ketikkan deskripsi blog kalian di kolom deskripsi!
Lihat gambar dibawah supaya lebih jelas! & arahkan crusor ke gambar supaya gambarnya berhenti bergerak!

Gbr 1. Tempat menulis deskripsi blog
Kemudian setelah mengisi kolom deskripsi blog kalian dengan deskripsi blog yang telah kalian tentukan, settinglah setelan preferensi penulusurannya! 
Aktifkan deskripsi penulusurannya dan kemudian isilah kolom deskripsi penulusurannya dengan kalimat yang kalian gunakan untuk mengisi kolom deskripsi di kolom deskripsi setelan dasar di atas.

Gbr 3. Cara mengaktifkan fitur preferensi penulusuran blog
Selanjutnya settinglah setelan bahasa dan pemformatannya, yaitu dengan memilih (GMT+07:00) Jakarta untuk opsi pilihan zona waktunya. kemudian opsi aktifkan transliterasi pilihlah diaktifkan.
Selanjutnya settinglah pos dan komentarnya dengan memilih semua orang untuk opsi pilihan siapa yang dapat mengomentari.
Setelan lainnya, yaitu setelan seluler dan email, setelan lainnya, boleh kalian biarkan apa adanya.

Selanjunya silahkan posting artikel perdana blog kalian! 
Yang penting kalian lakukan supaya blog kalian bisa muncul dihalaman pertama google, pada waktu kalian membuat posting, adalah :
Plihlah kata-kata untuk judul artikel blog kalian yang mengandung kata kunci.
Buatlah artikelnya minimal terdiri dari 3 paragraf dan setiap paragraf yaitu mulai dari paragraf pertama sampai ketiga berilah kata-kata yang mengandung kata kunci.
Setelah selesai menulis artikelnya, isilah kolom deskripsi penelusurannya dengan judul artikel blog kalian, ketikkan lokasimu, dan terakhir isilah labelnya.

Gbr 3. Deskripsi penulusuran artikel
Kalau sudah silahkan publikasikan artikel perdana blog kalian.

Ok, sobat, sampai disini blog kamu sudah online hanya dengan terisi 1 artikel saja, langkah selanjutnya supaya blog kalian bisa muncul dihalaman pertama google adalah : settinglah tata letak dari blog kalian, yaitu mulai dari memasukkan widget arsip blog, label dan widget lainnya yang perlu kalian pasang, widget lainnya yang kalian anggap tidak perlu, silahkan kalian hapus saja, ini tujuannya adalah untuk memudahkan search engine google merayapi blog kalian dan untuk memudahkan pembaca blog kalian mencari artikel lainnya yang ada diblog kalian yang lagi dicari oleh pembaca blogmu.

Setelah kalian selesai mensetting tata letak blog kalian, lanjutkan dengan mensetting template blog kalian, settinglah template blog kalian dengan memilih template yang sederhana, warna tidak mencolok dan loadingnya yang tidak lambat.

Kemudian setelah kalian selesai mensetting template blog kalian, supaya blog kalian bisa muncul dihalaman pertama google adalah, rajinlah kalian posting artikel blog kalian, boleh 1 (satu) artikel baru perhari atau 1 artikel per dua hari, dan catat baik-baik, untuk menulis artikel selalu pilihlah kata-kata untuk judul artikel kalian yang mengandung kata kunci.

Jika kalian bisa mempraktekkan apa yang saya jelaskan seperti tulisan saya di atas, dalam waktu 1 - 2 minggu blog kalian pasti akan muncul dihalaman pertama google jika kalian mengetikkan judul atau artikel blog kalian di kolom search engine google, jika hasilnya tidak seperti yang saya sampaikan, silahkan kontak saya, barangkali ada yang belum benar dengan settingngan setelan blog kalian atau masih ada yang belum benar dengan tata cara kalian dalam menulis artikelnya.

0 komentar: