Jakarta Online - Tempat belajar membuat website dan bisnis online - 082313332959

Cara menambah artikel blog

Halo kawan, bagaimana kabar proses pembuatan blog kamu di blogger.com kemarin? apakah sudah selesai? kalau sudah selesai, jumlah artikelnya sudah ada berapa? baru 1 (satu) halaman artikel ya? tidak apa-apa kawan, sebagai blogger pemula hal tersebut sudah bagus dan biasa, sekarang apakah kamu mau menambah artikel blog kamu lagi supaya artikel blog kamu jumlahnya menjadi banyak? jangan malu-malu menjawab kawan, jawab saja iya.

Sekarang kamu saya beri tutorial cara menambah artikel blog yang baru ya, apakah kamu mau? kalau mau ... tutorialnya adalah sebagai berikut :
Pertama login ke gmail.
Setelah berhasil login ke account gmail kamu, bukalah tab baru di halaman browser google chrome kamu lalu ketik www.blogger.com di'bar addressnya, kemudian klik tombol enter pada keyboard laptop kamu, maka hasilnya dalam beberapa detik akan terbuka halaman dasbor blog kamu seperti gambar di bawah ini :

Gbr 1. Tampilan halaman dasbor blogger.
Selanjut klik tombol buat entri baru dalam lingkaran merah, maka akan keluar ...

Gbr 2. Tampilan halaman dasbor blogger untuk menambah artikel baru blog.
Untuk menambah artikel baru, ketik judul di kolom entri no 1, isi artikel ... ketik di kolom content no 2, jika sudah selesai menulis artikelnya, silahkan klik tombol pratinjau no 3 dulu untuk melihat hasil sementara tulisan artikel kamu, kalau artikel kamu sudah benar dan tidak ada yang perlu di edit lagi karena masih ada yang salah, klik tombol publikasikan atau perbarui no.4!!!

Demikian tutorial cara menambah artikel blog dari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar: