Jakarta Online - Tempat belajar membuat website dan bisnis online - 082313332959

Kriteria blog / website yang baik

Para sahabat blogger pasti mendambakan bisa memiliki blog / website yang baik atau bagus, tetapi sudah tahukah kamu? apa kira-kira kriterianya supaya blog / website kamu itu bisa dikatakan baik? belum tahukan?
Kriteria blog / website yang baik itu adalah :
  1. Waktu dibuka dengan laptop atau android, proses loading atau terbukanya halaman blog kamu cepat. Cepat disini maksudnya hanya dalam hitungan detik saja halaman blog sudah terbuka sempurna.
  2. Tampilannya harus menarik, tampilan website menarik maksudnya adalah dalam hal warna dan lay out (tata letak) blog. Warna usahakan memilih warna yang nyaman, hindari memilih warna yang tidak mencolok baik untuk latar belakang blog, warna halaman blog dan warna tulisannya. Lay out usahakan untuk menempatkan judul blog, artikel blog, widget blog dan barangkali kalau ada space iklannya, usahakan tata letaknya tepat pada posisinya masing-masing, sehingga pengunjung blog tidak bingung dalam membaca atau memcari informasi lainnya yang ada dihalaman blog kamu.
  3. Blog harus desain friendly, maksudnya adalah dibuka dengan perangkat, browser atau o.s. apapun, tampilan blog kamu itu tata letaknya tetap rapi tidak acak-acakkan. Perangkap apapun misalkan adalah komputer laptop atau netbook dan android. Browser apapum misalkan google chrome, mozilla firefox dan internet explorer. O.S apapun misalkan windows7, windows8 bahkan windows xp.
  4. Artikelnya unik dan asli ketikkan tangan kamu sendiri tidak copy paste dari blog atau website orang lain.
  5. Informasi artikel blog kamu jelas tidak mengada-ada, misalkan kalau artikel blog kamu itu membahas tentang sebuah tutorial, petunjuk yang kamu tulis dalam artikel kamu itu kalau dipratekkan benar-benar bisa.
  6. Blog kamu harus SEO Friendly, maksudnya SEO Friendly adalah blog kamu bisa terindek oleh search engine google dan bisa menempati halaman pertama google.
  7. Blog kamu banyak pengunjungnya.
Demikian share dari saya buat kamu tentang kriteria blog / website yang baik, semoga bermanfaat.

0 komentar: