Jakarta Online - Tempat belajar membuat website dan bisnis online - 082313332959

Cara login ke dashboard blog (halaman admin blog)

Apa sih dashboard blog itu dan kenapa sih kita harus login ke dalamnya?
Dashboard blog artinya adalah halaman admin blog yang fungsi atau gunanya adalah untuk mengelola blog-mu. Kalian harus login ke dalamnya jika suatu hari nanti kalian ingin mengelola blog kamu. Mengelola blog itu misalkan adalah menulis artikel blogmu, mengedit artikel blogmu, meng-upload foto ke dalam blogmu dll-nya.
Langkah-langkah atau cara login ke dashboard blog ini, bagi orang yang baru belajar membuat blog, barangkali merupakan hal sulit untuk dilakukan, penyebabnya adalah karena mereka belum terbiasa, namun setelah terbiasa, ternyata login ke dashboard blog itu nanti merupakan hal yang sangat mudah, asal kalian hafal email dan kata sandi yang akan kalian gunakan untuk login ke dashboard blog kamu.

Buat kalian yang masih kesulitan untuk login ke dashboard atau halaman admin blog kamu, berikut ini akan saya jelaskan langkah-langkah atau caranya :
Pertama ketikkan blogger.com dibrowsermu seperti ini!

Gbr 1. blogger.com
Kemudian tekan tombol enter di keyboard komputermu! maka akan terbuka halaman "Google Satu akun untuk seluruh Google" seperti ini :

Gbr 2. Form login ke blog
1).Ketikkan emailmu (jkt201@gmail.com) dikolom masukkan email!
2).Lalu klik menu berikutnya!

Gbr 3. Form login ke dashboard blog
3).Ketik password atau kata sandi login dashboard blog kamu!
4).Klik menu masuk! maka selanjutnya akan terbuka dashboard atau halaman admin blog/websitemu seperti ini :

Gbr 4. Dashboard atau halaman admin blog
Wouw ... ternyata dalam halaman admin blog saya ada 3 judul blognya, yaitu Cara Daftar MT4 Agea, Cara Daftar Fbs Forex dan Cara Buka Akun Fbs.
Bagaimana dengan dashboard blog kamu, ada berapa judul blognya?

Seperti itulah langkah-langkah cara login ke dashboard blog atau halaman admin blog, mudahkan? selamat mencoba semoga kamu bisa.

0 komentar: