Jakarta Online - Tempat belajar membuat website dan bisnis online - 082313332959

Cara menghapus/menyembunyikan navbar blog

Sebelum saya menjelaskan mengenai cara menghapus/menyembunyikan navbar blog, saya ingin tanya kepada kalian terlebih dahulu, "sudah tahukah kalian, apa yang dimaksud dengan navbar blog itu?"
Kalau kalian belum tahu, navbar blog itu adalah kolom yang letaknya ada di atasnya judul blog. Kolom navbar itu biasanya berisi tulisan : Lainnya. Blog Berikut>>,Buat Blog dan Masuk.
Supaya kalian lebih jelas mengetahui letak navbar blog itu di mana? lihat gambar dibawah!

Gbr 1. Navbar blog
Sekarang sudah tahu ya? kalau kalian sudah tahu apa yang saya maksud dengan navbar blog, kini tiba saatnya bagi saya untuk menjelaskan mengenai cara menghapus/menyembunyikan navbar blog tersebut. Saya tegaskan dulu ya, sebenarnya kata yang tepat bukan menghapus atau menyembunyikan, tetapi  menonaktifkan navbar blog.
Baiklah sekarang saya mulai saja menjelaskan tentang cara menonaktifkan kolom navbar blognya :
Pertama login ke dashboard blogmu dulu, caranya ketik blogger.com >> ketik email & passwordmu dikolom yang telah tersedia, lalu klik tombol masuk!

Gbr 2. Form login ke dashboard blog
Kalau sudah berhasil login ke dashboard blogmu seperti ini :

Gbr 3. Menu opsi lainnya
Klik menu opsi lainnya dalam lingkaran merah!

Gbr 4. Menu tata letak
Klik menu tata letak!

Gbr 5. Menu edit navbar
Klik menu edit navbar!

Gbr 6. Menu konfigurasi navbar blogger
Klik lingkaran di sebelah kirinya tulisan off!
Klik menu simpan!

Lihat hasilnya! kolom navbar blogmu sudah tidak terlihat lagi karena sudah berhasil kamu non aktifkan.

Seperti itulah penjelasan dari saya tentang cara menghapus/menyembunyikan navbar blog, mudahkan? selamat mencoba semoga kamu juga bisa.

0 komentar: